​Tiang Listrik Tumbang di Sabak Sebabkan Toman Mati dan Patin Hidup

Loading...

NuansaJambi.com, Kualatungkal– Rubuhnya beberapa tiang listrik di Pematang Rahim Muara Sabak yang merupakan salah satu penyulang (jaringan) ke Tanjab barat, membuat sebagian listrik di kota kualatungkal padam. 

Kondisi ini membuat sebagian warga di beberapa lokasi khususnya di dalam kota kualatungkal mengeluh. Terlebih tidak adanya pemberitahuan dari pihak pln akan pemadaman yang dinilai tidak merata.

“Seharusnya PLN tanggap, kasih pengumuman atau pemberitahuan jika ada musibah, jangan hanya pengumuman muncul jika ada perawatan jaringan. Gunakan medsos jika tak mau repot. Kan jelas keterbukaan publik. Jadi pelanggan tidak berfikir macam-macam, apalagi ada sebagian yang hidup,” kesal Anto, seorang warga Kualatungkal yang biasa dipanggil Angau.

Sementara, Kepala PLN rayon Kualatungkal, Rudi, menjelaskan, robohnya tiang di pemayung yang diberinama Toman membuat sebagian wilayah Tungkal mati lampu. Sementara untuk penyulang yang di beri nama patin masih normal. 

“Yang masih hidup dari jaringan yang diberi nama patin. Makanya sebagian hidup sebagian mati,”jelasnya saat dihubungi via ponselnya.

Ditambahkanya, untuk perbaikan diperlukan sedikit waktu mengingat medan yang lumayan sukar. Untuk waktu pihaknya tetap berusaha secepat mungkin memperbaiki tiang yang roboh. 
“Mungkin tengah malam baru normal, kami berusaha mempercepat perbaikan,” tukasnya singkat. 
(Kentra)

Loading...