Pemprov Jambi Naik Pitam Dengar Kewenangan Gunung Kerinci Mau Diambil Provinsi Sumbar, Zola: Tidak Segampang Itu

NuansaJambi.com, JAMBI – Salah satu Wisata di Provinsi Jambi, yakni Gunung Kerinci dikabarkan akan diambil alih Kewenangannya oleh Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Kabar tersebut sudah sampai ketelinga Gubernur Jambi Zumi Zola, dirinya sudah mendengar dan membaca salah satu pemberitaan di Media.

Saat dikonfirmasi sejumlah Awak Media, Zumi Zola mengatakan untuk mengambil alih Kewenangan tidak semudah itu, tidak semudah yang dibayangkan. Untuk Masyarakat Jambi jangan panik, karena setiap tahunnya Jambi mengadakan Festival Danau Kerinci yang disediakan oleh Provinsi Jambi.

“Setiap tahun kita lakukan Festival Danau Kerinci, tiba-tiba main dicomot saja seperti itu, teori dari mana itu, tidak bisa seperti itu, pembangunan jalan ke Danau Kerinci dari Pemerintah Provinsi sudah dilakukan, jadi tidak segampang itu,” kata Zola.

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi Cornelis Buston (CB) juga sudah mendengar hal tersebut, tidak ada Legalitas Berita resmi maupun permohonan dari pihak Sumatera Barat untuk mengelola Wisata Danau Kerinci.

Selain itu, CB juga meminta kepada masyarakat untuk tidak berfikir negatif karena bisa saja hal tersebut hanya isu atau pengalihan isu saja yang dilemparkan.

“Saya kira kalau Pemerintah sama Pemerintah harus tertulis dan legal, tidak bisa sembangan main caplok saja,” ungkapnya.

(Bahara Jati)