Gubernur Keluarkan Surat Perintah Sidak Kepada 9 Pejabat Pemprov Jambi

Loading...

NuansaJambi.com, JAMBI – Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah baru saja dimulai hari ini, Gubernur Jambi Zumi Zola telah mengeluarkan Perintah untuk melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) dan pembentukan tim sidak kepada Pejabat di Lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi untuk melakukan Sidak bagi PNS usai libur nasional dan cuti bersama. 

Berdasarkan informasi didapat tim NuansaJambi.com. Surat perintah tersebut ditujukan kepada  9 nama pejabat dilingkup pemerintah provinsi jambi untuk mengikuti inspeksi mendadak (Sidak)  setelah libur Nasional dan Cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah.


Sidak ini juga dalam rangka meningkatkan kedisiplinan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemprov Jambi Pasca libur Nasional dan Cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah. 

Sebelumnya juga, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi, Senin (19/6) lalu, sudah mengeluarkan Surat Edaran Nomor: 1815/SE/BKD-4.2/V1 2017 tentang peningkatan kedisiplinan Pegawai Negeri Sipil setelah hari Libur Nasional dan cuti bersama hari raya Idul Fitri 1438 Hijrah tahun 2017. Maka kepada seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemprov Jambi agar memerintahkan seluruh jajarannya hadir awal masuk kerja pasca libur nasional dan cuti bersama.

 

Hal tersebut sebagai bentuk legitimasi dalam peningkatan kedisiplinan pegawai itu sendiri. Pemprov Jambi sudah menyiapkan sanksi berat bagi PNS alias Aparatur Sipil Negara (ASN) yang membolos kerja pada hari pertama masuk setelah cuti bersama Idul Fitri 2017.

“Jangan sampai dengan adanya libur panjang Idul Fitri ini membuat kedisiplinan ASN di hari pertama kerja nanti tidak terjaga. Jadi, saya ingatkan sekali lagi, ASN sudah cukup lama mendapatkan libur bersama keluarga, jangan terlena. Saya akan beri sanksi tegas bagi ASN yang pada hari pertama nanti tidak masuk tanpa keterangan,” kata Plt Sekda Erwan Malik, Rabu (21/6).

Sebagai yang dimaksud diatas perlu diberi sanksi-sanksi terhadap PNS yang tidak hadir pada saat awal masuk cuti bersama libur nasional. Pelajaran bagi PNS yang tidak hadir pada saat awal masuk hari libur nasional cuti bersama hanya diperuntukkan bagi PNS dengan alasan sebagai prinsip berikut menderita sakit dan keluarga mendapat musibah atau meninggal dunia.

Dari PNS yang tidak dapat hadir pada saat awal masuk kerja menyampaikan dan atau memiliki keterangan tertulis diantaranya surat keterangan dokter bagi PNS yang menderita sakit, surat izin dapat dibuktikan kebenarannya apabila keluarga mendapat musibah. 


(Bahara Jati

Loading...