​Syahirsah Lantik Pejabat Tanpa Undang Sofia, Ada Apa Ya..??

NuansaJambi.com, BATANGHARI–  Sebanyak 581 pejabat eselon III dan IV dilingkungan Setda Batanghari dilantik langsung oleh Bupati Batanghari, Syahirsah di halaman Kantor Bupati Batanghari Jum’at (3/2). 

Ada yang menarik pasca dari pelantikan tersebut. Pasalnya Wakil Bupati Batanghari, Sofia Joesoef tidak hadir pada pelantikan tersebut. Namun saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Sofia mengakui kalau dirinya memang tidak diundang. ” Saya tidak diundang makanya saya tidak hadir.” Ucapnya.

Dijelaskan Sofia, bakal adanya besok (hari ini.red) pelantikan, dirinya tidak diundang dan diberitahu , bahkan nama-nama pejabat yang akan dilantik pagi ini tidak ada yang tahu. Namun sebelumnya Sofia memanggil tiga pejabat yakni Bachtiar, Rijaludin, Mulawarman untuk menanyakan kanapa diri tidak diundang. 
Setelah tiga orang pejabat tesebut dipanggil, Sofia pun langsung menanyakan kenapa dirinya tidak diundang. ” Saya tanyakan kepada mereka, dan mereka pun mengeluarkan bebagai alasannya.” Katanya.

Sementara kata Sofia desas desus akan digelarnya pelantikan sudah dapat kabar pada Kamis (2/2) waktu maghrib, tapi belum tahu pasti dan tidak percaya kalau ada pelantikan hari ini. Setelah mendapat kabar adanya pelantikan Sofia pun langsung menelpon sana sini, dan baru diketahui Jum’at (3/2) sekitar jam 01.00 WIB.  

” Pagi tadi saya berharap dapat undangan ternyata sampai jam 0.6.00 pagi tadi belum juga dapat undangan.” Ujarnya.

Saat ditanya oleh sejumlah media, apa yang terjadi saat ini, Sofia hanya mengatakan, “adik mungkin sudah tahu” ucapnya. 

Terkait pejabat yang telah dilantik Sofia berharap bisa bekerja untuk kemajuan masyarakat Kabupaten Batanghari dan benar benar menjadi pelayan masyarakat Kabupaten Batanghari. 

(Reddy)