​Ternyata Ini Penyebab Kerusuhan di Lapas Jambi, Makanan..

Foto: ilustrasi

NuansaJambi.com, JAMBI – Keributan yang terjadi pagi tadi (20/1) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Jambi, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Jambi, Bambang Palasara, membantah apa yang terjadi di lapas adalah kerusuhan. Dikatakan nya para warga binaan ini menyampaikan aspirasi.
“Menyampaikan aspirasi ada kebijakan mungkin belum di sosialisasikan sebagai contoh pemerikasaan makanan yang masuk, mungkin pengamanan(personil.red) ny yang belum banyak sehingga menunggu,” ujar Bambang, Jumat (20/1).

Lanjutnya, “Dengan kecanggihan sekarang walaupun dikemas mungkin saja ada barang-barang terlarang, kemarin kita ambil kebijakan karna pemeriksaan terlalu lama meriksanya makanya kemarin barang dari pabrik kita moratorium stop dulu untuk sementara,” jelasnya

Dikatakannya, jika memang permintaan warga binaan untuk makanan kemasan dapat masuk kembali, pihak dari Lapas akan menambah personil untuk pemeriksaan sehingga tidak menunggu lama saat pemeriksaan.

” tetapi ya kalau memang itu permintaan teman-teman ya kita harus tambah personil untuk meriksa makanan ini , tapi mereka juga sepakat bahwa seluruh makanan walaupun bukan kemasan tetap kita periksa,” tandas nya

(SW)