​Paska Kerusuhan Lapas Jambi, Ini Permintaan Warga Lapas Ke Gubernur

Loading...

NuansaJambi.com, JAMBI – Terjadi keributan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Jambi Pagi tadi, mendengar keributan itu, Gubernur Jambi, Zumi Zola siang ini langsung mendatangi Lapas Klas IIA Jambi untuk melihat langsung situasi saat ini. Sekira Pukul 12.00 WIB, Zola tiba di Lapas Klas IIA Jambi, Jumat (20/1).
Gubernur Jambi, Zumi Zola meminta kepada pihak Lapas untuk menindaklanjuti tuntutan para penghuni lapas.

“Mereka pasti punya aspirasi dan masukan ke kita dan sudah di tampung, saya berharapan Kalapas dan Kankanwil untuk segera menindaklanjuti sesuai kewenangan, kan ada aturan juga yang membatasi , selama itu boleh mohon Dapat di fasilitasi , dan kami juga tentu pemprov siap untuk membantu sesuai kewenangan kami juga, 

Lanjutnya, Kondisi didalam Lapas Klas IIA Jambi sudah kondusif, setelah mendapatkan arahan dari Kakanwil.

“Alhamdulillah sudah cair , juga kondisi sudah enak dingin, tidak ada amaslaah sama sekali, kami juga mohon kepada penghuni Lapas tetap menjaga kondusif,” ujar Zola usai lakukan peninjauan ke dalam lapas Klas IIA Jambi, Jumat (20/1).

Ditambahkan Zola, ada permintaan sumur bor oleh warga Lapas, dikarenakan jumlah warga Lapas yang banyak dan kebutuhan air sangat banyak.

“Tadi ada permintaan sumur bor , karna kondisi nya sudah 1000 lebih jadi kebutuhan air sangat banyak, saya minta ke Kalapas untuk mengajukan proposal kepada kami, apakah nanti dana dari Penambahan atau di 2018 yg penting diajukan dulu dan Juga akan kita bicarakan dengan dewan,” tandas Zola

(SW)

Loading...