​Alat Berat PU Disewakan, Zola: Jangan Sampai Disewakan Sebulan, laporan nya Cuma Seminggu

Loading...

NuansaJambi.com, KOTA JAMBI – Gubernur Jambi, Zumi Zola Zulkifli meninjau kesiapan alat-alat berat Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Jambi, bertempat di UPTD Peralatan dan Perbekalan (Alkal) Dinas PU Provinsi Jambi, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi. Kamis, (12/1)
Dalam peninjauan tersebut, Zola meninjau beberapa alat berat seperti motor grader, backhoe loader, serta melihat berbagai perlengkapan alat berat lainnya.

 “Kita melihat peralatan di Dinas PU Provinsi Jambi seperti apa di Alkal ini. Dari 32 alat berat, ada 6 yang tidak bisa berfungsi. Saya sarankan untuk dilelang, diputihkan, karena kalau kita pelihara juga biayanya terlalu besar, sudah tidak bisa lagi beroperasi dengan efektif. Saya pikir dilelang saja nanti,” ujar Gubernur Zola.

Zola mengingatkan supaya dalam memonitor alat-alat yang bisa disewakan agar lebih diperketat.

 “Jangan sampai nanti ada kebocoran, disewakannya sebulan, 30 hari, tetapi laporannya cuma seminggu, jangan sampai itu terjadi. Kita berharap sewa alat itu bisa menambah penerimaan untuk PAD (Pendapatan Asli Daerah) kita,” tegas Zola.

(Sanca Wijaya)

Loading...