​6 Alat Berat PU Tidak Bisa Digunakan, Zola sarankan Dilelang

​NuansaJambi.com, KOTA JAMBI – Gubernur Jambi, Zumi Zola Zulkifli meninjau kesiapan alat-alat berat Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Jambi, bertempat di UPTD Peralatan dan Perbekalan (Alkal) Dinas PU Provinsi Jambi, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi. Kamis, (12/1)

Dalam peninjauan tersebut, Zola meninjau beberapa alat berat seperti motor grader, backhoe loader, serta melihat berbagai perlengkapan alat berat lainnya.

Zola menyatakan bahwa sebagian besar alat berat tersebut dalam kondisi bagus, namun ada juga sebagian kecil yang sudah tidak bisa dipergunakan lagi, bagi alat tidak bisa dipergunakan Zola menyarankan untuk dapat dilelang.

 “Kita melihat peralatan di Dinas PU Provinsi Jambi seperti apa di Alkal ini. Dari 32 alat berat, ada 6 yang tidak bisa berfungsi. Saya sarankan untuk dilelang, diputihkan, karena kalau kita pelihara juga biayanya terlalu besar, sudah tidak bisa lagi beroperasi dengan efektif. Saya pikir dilelang saja nanti,” ujar Zola.

“Sebagian besar alat-alat yang saya lihat tadi, alhamdulillah bagus, ada juga sebagian yang baru pulang dari Tebo, Sungai Penuh, dan Kerinci, dalam penanggulangan tanah longsor,” lanjut Zola.

Zola mengatakan, jumlah alat berat tersebut mencukupi, namun harus selalu dirawat sebaik mungkin. “Saya pikir alatnya cukup, tetapi harus diperhatikan perawatannya, supaya umurnya panjang, lebih awet lagi,” tambah Zola.

“Juga agar gudang-gudang ini bisa lebih rapi. Sebaiknya alat-alat yang akan diputihkan disatukan, yang masih bisa dioperasikan digunakan,” disatukan. Itu masukan dari saya,” tandasnya
(Sanca Wijaya)